Rabu, 07 Oktober 2009

Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan

Untuk menjadi seorang penulis.... salah satu yang harus kita pelajari pertama kali adalah EYD ini. Pelajaran SD? Betul sekali... meskipun pelajaran SD ternyata sangat penting dalam penulisan tata bahasa yang kita gunakan.

Nah karena aku tidak begitu bagus dalam pelajaran ini dulu... aku berusaha belajar lagi.
Yang parahnya... jaman sekarang anak sekolah tidak lagi di ajarkan EYD sehingga buku paket EYD yang seingatku dulu aku punya sebagai syarat pelajaran bahasa Indonesia... ternyata sudah tidak di sarankan lagi untuk dimiliki pelajar jaman sekarang.

Alhasil aku tanya Bang google deh dimana aku bisa menemukan pelajaran EYD.
Dan disinilah akhirnya kudapatkan : [r]http://id.wikisource.org/wiki/Pedoman_Umum_Ejaan_Bahasa_Indonesia_yang_Disempurnakan[/r]

Tidak ada komentar: