Kamis, 24 September 2009

[INFO PENTING] Menghindari kejahatan melalui teknologi celular phone

Dear teman,
satu lagi info penting mengenai kriminalitas dalam penggunaan saluran telepon,
mohon dibaca sejenak untuk menghindarkan kita dari tindak kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
keterangan berikut didapatkan dari kawan di milis lain yang meneruskan email dr seorang kombes di MABES POLRI.

marilah kita ambil sisi positifnya dari info ini

mohon maaf jika sudah pernah mendapatkan

MOHON PESAN INI DAPAT DILANJUTKAN KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA.‎​
Take this as precaution aja...
Gk ada salahnya dibaca..
PENTING - MOHON DIBACA - JANGAN DIACUHKANMOHON BACA PESAN INI - PERINGATAN YANG SANGAT PENTING

# Jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no.telpyang tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia (pria/wanita) berasal dari divisi engineering/ teknisi perusahaan salah satuvendor/operator cellphone yang ingin memeriksa sambungan telepon atausinyal atau dengan alasan apapun, dan selanjutnya dia berkata bahwakita harus menekan tombol # 90 atau #09 atau nomor apapun (bisa jugadengan kode huruf), secepatnya matikan/putuskan sambungan telepontersebut tanpa menekan tombol yang mereka minta. karena saat ini adapenipu-penipu yang menggunakan peralatan dimana jika anda menekantombol #90 atau #09 maka penipu-penipu tersebut dapat mengakses SIMcard telepon kita dan mereka dapat menggunakan line anda dengan danatas biaya anda.

Mohon forward email ini kepada seluruh teman anda untuk mencegahtindak kriminal ini. dan juga ada beberapa issue lainnya.


# Jika anda menerima telepon di telepon genggam/cellphone dan layarcellphone anda menampilkan display seperti ini : (XALAN).JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER (ON/OFF) CELLPHONE ANDA..

Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka cellphoneanda akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI danInformasi IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana selanjutnyaanda akan terputus hubungan sama sekali darivendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti cellphone danSIM card anda dengan yang baru). Informasi ini telah dikonfirmasidengan Motorola and Nokia.. saat ini terdapat lebih dari 3 jutatelepon genggam/cellphone yang terkena Virus ini. anda pun dapatmembaca berita ataupun informasi mengenai hal ini di situs web CNN.
MOHON PESAN INI DAPAT DILANJUTKAN KEPADA TEMAN-TEMAN

Tidak ada komentar: