Senin, 07 Juli 2008

Tamasya ke Jatim Park Batu - Malang


Salah satu rangkaian perjalanan liburan kami adalah kemarin tanggal 7 Juli 2008 yaitu ke Jatim Park Batu - Malang.
Jam 11.00 siang kami cek out dari hotel dengan tujuan Batu- Malang karena di koran pagi kami membaca iklan Jatim Park untuk tiket masuk terusan adalah Rp. 40.000,- bisa menikmati semua permainan..... Wow... penghematan nih kalau memang benar dengan harga sekian kami bisa dengan bebas menikmati seluruh permainan yang ada di Jatim Park. Harga tersebut selama masa liburan sekolah dari tanggal 3 Juli 2008 - 16 Juli 2008.

Terletak di lereng timur gunung Panderman, dalam area kurang lebih 11 hektar dan ketinggian 850 meter diatas permukaan laut, serta di dukung hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya, menjadikan Jatim Park ini sebagai wahana rekreatif bagi keluarga. Jatim Park ini buka dari jam 08.30 wib - 16.00 wib.

karena baru tiba jam 12.00 siang ( setelah makan siang tentunya), kami mulai menjelajahi hampir seluruh permainan dan area yang ada di Jatim Park. Dari Galeri Etnik nusantara yang berisi kekayaan budaya dan adat istiadat berpakaian dari beragam suku di Indonesia, Science Centre Kimia & Biologi, Anjungan Jatim &Irian, Galeri Belajar dimana si Audi sangat senang mencoba berbagai percobaan disini, ada jam matahari, gelombang suara, Tekanan udara yang bisa mendorong botol merambat naek di atas tali, dll sampai permainan yang menjadi andalan disini kami coba, yaitu Flying tornado dan Spinning Coaster.

Dan dari seluruh permainan tersebut yang sangat menarik adalah Flying Tornado dan Spinning Coaster. Sayangnya audi tidak bisa menikmati Flying Tornado karena tingginya kurang dari 150cm.
Untungnya dia dengan setia duduk di pagar penonton menunggu Cha dan Tus yang teriak2 karena di jungkir balik, di putar2 salto berkali2 di atas Flying Tornado. Exiting, Fantastik, menyeramkan juga, tapi seruuuu...... sampai2 Audi berniat nanti liburan bulan Desember 2008 tingginya harus sudah 150cm biar bisa bermain sama-sama. hahahaa.....

Untuk Spinning Coaster, Audi yang sudah 135cm, bisa dengan leluasa menaiki kereta yang berjalan menanjak di atas rel tersebut. Walau agak menyeramkan sih... tapi ternyata Audi mewarisi bakat kami yang suka akan hal-hal menantang seperti ini.... heheheh

( walau kenyataannya aku sangat ketakutan jangan- jangan something bad bisa terjadi diluar kendali kita. Apalagi mengingat baru saja terjadi di awal tahun ini, wahana permainan sejenis yaitu Wonderia - Semarang telah memakan korban dengan jatuhnya salah satu permainan dari ketinggian (sejenis drop zone) akibat keteledoran manusia dalam perawatan mesin permainannya)

Akhir kata.... dari keseluruhan liburan kami di Jatim Park Malang ini.... Kami akan datang lagi di liburan panjang yang akan datang bulan Desember nanti.... karena kecintaan kami akan kota Malang tak akan pernah pupus dan salah satu tujuan kami yaitu mengunjungi wahana ini kembali.

Semoga Wahana Jatim Park, manajemen dan segenap teknisinya, ikut pula menjaga keselamatan pengunjung dengan perawatan wahana permainan sebaik mungkin dan tidak mementingkan income semata.


Tidak ada komentar: