Senin, 26 April 2010

Kesadaran

Kesadaran. Yaitu sebuah sikap perhatian akan segala hal di sekitar kita dan hal yang kita lakukan. Dalam satu hari yang akan kita lewati apakah kita perhatian dengan kasih Tuhan Yesus yang begitu luar biasa?

Mungkin sewaktu kita bangun tidur, membuka mata kita, kita tidak sadar bahwa itu anugerah Tuhan kalau kita boleh hidup menjalani hari itu. Perhatian kita mungkin teralih dengan buru-buru ke sekolah atau hal lainnya.

Pada waktu hendak pergi dari rumah, mungkin kita tidak sadar bahwa rumah itu juga pemberian Tuhan kalau kita boleh tinggal disitu, lalu pada waktu pamitan / berbincang dengan orang tua kita, mungkin kita tidak sadar juga kalau orang tua kita itu sungguh telah memelihara dan berjasa dalam hidup anaknya meskipun dengan segala kekurangannya.
Seharian kita jalani dengan biasa-biasa saja, bertemu teman mungkin, berbicara, melakukan hal yang menyenangkan dan lain-lain.

Lalu mungkin kita tidak perhatian dengan apa yang kita lakukan dalam sehari itu, entah kesalahan dosa yang kita perbuat atau hal yang menyakiti hati orang lain. Kita cuek-cuek saja bahkan tidak minta ampun atas kesalahan kita pada Tuhan. Apakah baik seperti ini ataukah kita harus melakukan perubahan?
Tentunya sebuah perubahan, kita harus segera minta ampun dan meminta kepekaan dari Tuhan sendiri supaya apa yang kita lakukan itu tidak sia-sia.

Oleh karena itu mari kita peka terhadap hidup kita, apabila kita tahu itu merupakan berkat Tuhan, segeralah berterima kasih padaNya. Dan apa yang kita lakukan itu salah, segeralah minta ampun perbaikilah sifat dan sikap kita yang salah itu, karena Tuhan selalu menyediakan yang terbaik bagi kita.

Berkatalah seperti Ayub (13:23)
"Berapa besar kesalahan dan dosaku? Beritahukanlah kepadaku pelanggaran dan dosaku itu."

Dan berkatalah seperti Pemazmur (135 :3)
Pujilah TUHAN, sebab TUHAN itu baik, bermazmurlah bagi nama-Nya, sebab nama itu indah!

Marilah kita sensitif terhadap kasih dan dosa
God Bless~

Tidak ada komentar: