Selasa, 08 Desember 2009

Ingat Bebek

Ada seorang Laki-laki sedang mengunjungi kakek dan nenekny di ladang mereka.Disana dia mendapatkan sebuah ketapel untuk bermain-main dihutan.Dia berlatih berkali-kali untuk membidik sasaran tetapi tidak pernah berhasil mengenainya.Dengan kesal ia kembali untuk makan malam.

Pada waktu pulang dilihatnya bebek peliharaan neneknya.Dalam keadaan kesal ,dibidiknya bebek itu di kepalanya,sehingga mati.Dia terparanjat dan sedih.Karena panik,disembunyikannya bangkai bebek itu di bawah tumpukan kayu.Ia melihat kakak perempuannya,Sally,mengawasinya.Sally melihat semuanya,tetapi tidak berkata apa-apa.Setelah makan nenek berkata

"Sally ,cuci piring!" tetapi Sally berkata
"Nek Jony mengatakan bahwa dia ingin membantu di dapur,bukankah demikian Jony?" Dan Sally berbisik kepada Jony

"Ingat Bebek"
Jadi Jony mencuci piring.

Kemudian kakek menawarkan anak-anak untuk pergi memancing,tetapi sang nenek berkata

""Maaf aku perlu Sally untuk menyiapkan makanan"

tetapi Sally tersenyum dan berkata

"Tidak apa-apa,karena Jony memberi tahu bahwa ia ingin membantu"

Sally berbisik lagi kepada Jony

"Ingat Bebek"
Jadi,Sally pergi memancing dan Jony tingal dirumah.


Setelah beberapa hari Jony mengerjakan tugasnya dan Tugas-tugas Sally,akhirnya dia sudah tidak tahan kagi.Ia menemui sang nenek dan mengaku telah membunuh bebek peliharaannya dan meminta ampun.Sang nenek berlutut dan merangkulnya ,katanya,

"Sayangku aku tahu,.Tidakkah kau lihat aku berdiri di jendela dan melihat semuanya??? karena aku mencintaimu aku memaafkanmu,.hanya aku heran,berapa lama engkau akan membiarkan Sally memanfaatkanmu?"

Aku tidak tahu masa lalumu.Aku tidak tahu dosa apakah yang dilempar musuhmu kemukamu.Tetapi apapun itu ,aku ingin memberitahukan sesuatu kapadamu bahwa Tuhan Allah selalu berdiri dijendela,dan Dia melihat segalanya.Dan karena Dia mencintaimu,Dia akan mengampunimu jika engkau memintanya.Hanya Dia heran ,berapa lama engkau membiarkan musuh memperbudakmu???".Hal yang Luar Biasa adalah bahwa Dia tidak hanya mengampuni tetapi melupakan semua kesalahan-kesalahnmu.

Tidak ada komentar: